(0271) 734337

ARPUSDA KOTA SURAKARTA

Rabu, 24 April 2019 10:27

RENCANA STRATEGIS DISARPUS 2017 - 2021

Rate this item
(0 votes)

 

SOLO - Peraturan Walikota Surakarta Nomor 27-C tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kota Surakarta menjabarkan tentang tugas pokok  dan fungsi dinas ini dengan menjalankan dua urusan pembangunan daerah yaitu urusan kearsipan dan perpustakaan. Untuk menjabarkan tanggung jawab terhadap 2 urusan ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyusun Rencana.

Rencana Strategis Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta Tahun 2016-2021 disusun terkait pada Renstra Arsip Nasional R.I dan Perpustakaan Nasional RI serta Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah. Dinas Kearsipan dan Perpustaakan Kota Surakarta juga melaksanakan Program ANRI , Perpustakaan Nasional, dan Badan Arsip perpustakaan Jawa tengah diantaranya adalah : program perbaikan sistem administrasi kearsipan, program Penyelamatan dan pelestarian dokumen/arsip daerah, program pemeliharaan rutin/berkala sarana dan prasarana kearsipan, program peningkatan kualitas pelayanan informasi, dan program pengembangan budaya baca dan pembinaan perpustakaan.

Renstra Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta ini selanjutnya dijabarkan ke dalam program dan kegiatan tahunan dengan menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja OPD) yang akan diimplementasikan setiap tahun sesuai dengan struktur organisasi tata kerja serta tugas pokok dan fungsi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta yang dilengkapi dengan kerangka anggaran. Dengan adanya perencanaan yang sinkron dan terkoordinasi dengan dokumen perencanaan lainnya, maka pelaksanaan program kegiatan OPD akan berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

 

 

Read 156 times